Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keragaman Etnik di Benua Eropa, Ada Apa Saja?

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T13:46:15Z

 


EROPA, HOTNASIONAL.COM - Keragaman etnik tak hanya dimiliki oleh Benua Asia saja, di Benua Eropa juga ada. Begini keragaman etnik di Eropa:

Selama ini kita mengenal benua Eropa dengan julukan benua Biru. Julukan itu diambil dari warna mata orang-orang berkebangsaan Eropa yang rata-rata berwarna biru.

Sebagian besar penduduk benua Eropa memang berasal dari ras Kaukasoid yang memiliki mata biru. Tapi tahukah traveler, selain Kaukasoid, masih ada ras-ras bangsa lain yang hidup di benua Eropa.

Berikut 5 Keragaman Etnik di Benua Eropa:
1. Suku Bangsa Nordik
Suku bangsa Nordik merupakan suku bangsa benua Eropa yang memiliki ciri mata biru, rambut pirang, dan tengkorak panjang. Suku bangsa Nordik tersebar di negara-negara Eropa bagian barat dan utara, seperti Inggris, Denmark, dan Belanda.

2. Suku bangsa Alpen
Suku bangsa Alpen merupakan suku bangsa benua Eropa yang memiliki ciri mata hitam, rambut hitam, dan tengkorak lebar. Suku bangsa Alpen tersebar di negara-negara Eropa bagian selatan dan tengah, seperti Perancis, Swiss, dan Austria.

Baca juga: Satgas Penyakit AS Tambahkan Prancis ke Daftar Negara 'Berbahaya'
3. Suku bangsa Mediteran
Suku bangsa Mediteran merupakan suku bangsa benua Eropa yang memiliki ciri mata hitam, rambut hitam, dan tengkorak panjang. Suku bangsa Mediteran tersebar di negara-negara Eropa bagian selatan, seperti Italia, Spanyol, dan Yunani.

4. Suku bangsa Slavia
Suku bangsa Slavia merupakan suku bangsa benua Eropa yang memiliki ciri mata hitam, rambut hitam, dan tengkorak lebar. Suku bangsa Slavia tersebar di negara-negara Eropa bagian timur, seperti Rusia, Ukraina, dan Kroasia.

5. Suku bangsa Dinarik
Suku bangsa Dinarik merupakan suku bangsa benua Eropa yang memiliki ciri rambut gelap. Suku bangsa Dinarik terdapat di negara Rumania.

Seperti itulah keragaman etnik di benua Eropa. Salah satu keberagaman etnik benua Eropa memang tercermin pada suku bangsanya yang juga beragam.

Sebagian besar penduduk benua Eropa memang merupakan keturunan dari bangsawan kerajaan, sehingga memunculkan istilah darah biru dan juga julukan benua Biru bagi orang-orang Eropa.
×
Berita Terbaru Update