Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Pesan Sarem Akhmad Marjuki di Hari Ibu Untuk Kaum Ibu Ibu di Kabupaten Bekasi

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T13:28:47Z
CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Peringatan Hari Ibu ke-93 dan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Herman Hanapi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, Wakil Ketua TP-PKK Yaya Herman Hanapi, serta Kepala Perangkat Daerah terkait, bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (22/12). 

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu hebat khususnya di Kabupaten Bekasi. Ia berharap agar seluruh perempuan indonesia mampu memberdayakan dirinya agar dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 ini. 

"Saya ucapkan selamat Hari Ibu yang ke-93 untuk seluruh ibu-ibu hebat di Indonesia. Sebagai perempuan Indonesia, kita harus bisa memberdayakan diri untuk membantu pemulihan ekonomi bangsa," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia berpesan agar program pelatihan untuk ibu-ibu yang selama ini telah difasilitasi oleh Pemkab Bekasi dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan perekonomian baik di keluarganya masing-masing maupun di daerahnya. 
"Semoga pelatihan-pelatihan yang selama ini kita berikan ilmunya bisa bermanfaat meningkatkan perekonomian ibu-ibu semua," pesannya. 

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah menyampaikan peringatan Hari Ibu ini merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya. 

"Mari kita jadikan peringatan Hari Ibu di Indonesia ini sebagai momentum untuk mendorong perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," pungkasnya. 

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-73 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021 lalu, ia juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan semangatnya dalam membela negara dan membangun bangsa, karena hal tersebut merupakan hak dan kewajiban masyarakat. 

"Pada momentum Hari Bela Negara ini, kita semua harus meningkatkan semangat bersama dalam membela negaea dan menbangun bangsa," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan Wisuda 100 Peserta Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) Kabupaten Bekasi Tahun 2021, yang berasal dari Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu. Selain itu, terdapat pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada R. Yana Suyatna, Rochadi Darmawanto, Erni Kartikasari, serta Jamal, yang berasal dari berbagai Perangkat Daerah di Kabupaten Bekasi sebagai bentuk pengabdian, kejujuran, dan kedisiplinannya secara terus menerus untuk Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah. 

Sebagai infomasi, kegiatan diawali dengan mengikuti secara virtual acara Peringatan Hari Ibu ke-93, dan Wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) se-Jawa Barat Tahun 2021, bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga, serta Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. Pada acara tersebut juga disampaikan bahwa Kabupaten Bekasi berhasil menjadi Juara Pertama Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. 

Reporter: ind
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update