Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Jabar, Pemkab Bekasi Sabet Berbagai Prestasi dan Penghargaan

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T00:31:42Z
BANDUNG, HOTNASIONAL.COM  - Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar pada Rabu (22/12) di Gedung Merdeka, Kota Bandung menjadi momen yang membanggakan bagi Kabupaten Bekasi. Pasalnya dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil meraih beberapa juara pertama dan penghargaan.

Penghargaan yang diterima yakni, Juara 1 Terbaik Program Terpadu, Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten Tahun 2021 yang berlokasi di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Juara 1 Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dengan program Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten, yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, serta 1 Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Kategori Paling Inspiratif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan diterima secara langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki.

Dalam wawancaranya, Plt. Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ia berharap, kedepannya Kabupaten Bekasi dapat kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih tersebut. 

“Alhamdulillah hari ini kita dapat penghargaan yang sudah kita pertahankan, yaitu juara 1. Saya sangat bangga sekali, dan kedepan kita harus mampu mempertahankan penghargaan ini, mungkin bisa jadi juara 1 secara internasional,” ucapnya.

Dirinya pun mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan bukti adanya sinergitas yang baik, antara pemerintah daerah dengan unsur swasta karena telah membantu mengupayakan dan mempertahankan peraihan juara 1 ini.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, keberhasilan ini berkat adanya sinergitas antar pemerintah daerah dan unsur swasta,” katanya.

Terakhir, ia pun menyampaikan akan mengajak seluruh komunitas pecinta lingkungan agar bisa menikmati daerah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, sehigga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi Desa lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Mungkin nanti kita akan ajak para komunitas untuk melihat dan menikmati keindahan Desa Kertarahayu.” Jelasnya.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan akan mendorong Kepala Desa dan daerah untuk berinovasi. Karena kemajuan pembangunan desa dan masyarakatnya ada ditangan para Kepala Desa dan daerah.

“Saya akan mendorong para Kepala Desa, dan daerah untuk berinovasi demi kemajuan desanya. Karena masyarakat dan desanya itu bagaimana pemimpinanya, kalau pemimpin inovatif, berani ambil keputusan itulah yang membawa perubahan.” Pungkasnya.

Agenda dirangkaian pula dengan Wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) dan Pemecahan Rekor MURI untuk Resep Mustikarasa yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Untuk diketahui, total wisudawati Sekoper Cinta pada hari ini sebanyak 29.500 orang se-Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi sebanyak 100 orang. Selanjutnya, dalam Pemecahan Rekor MURI untuk Resep Mustikarasa tersebut Kabupaten Bekasi masuk kedalam 10 Terbaik. 

Reporter : RSM
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update